Manfaat Tomat

SIAPA yang tak suka tomat? Tomat adalah jenis sayuran yang diminati banyak orang. t Tomat sangat populer digunakan dalam hidangan salad hingga diolah menjadi jus.

Banyak mitos mengatakan dengan mengolah tomat dengan cara jus akan mengurangi gizi, padahal tomat tidak akan kehilangan nutrisi penting yang ada di dalamnya walaupun diolah dengan cara dibuat jus sekaligus. Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari jus tomat, salah satunya adalah bawah tomat yang dipakai merupakan 100 persen organik.


Sebelum membuat jus tomat, ada baiknya kulit tomat dibuang, karena akan mempermudah proses dalam juicernya. Tomat sangat kaya akan daftar nutrisinya seperti magnesium, kaluim, besi, yodium, tembaga, seng, vitamin A, C, dan masih banyak lagi, demikian diulas Yourmodernliving.

Mengonsumsi jus tomat akan mengurangi resiko penyakit kanker terutama kanker prostat dan manfaat paling penting minum sari buah ini adalah mengurangi penyakit jantung sehingga membuat jantung dan pembuluh darah Anda jadi kuat.

detail beritaMengonsumsi jus tomat juga akan membantu menurunkan berat badan dengan menekan rasa lapar Anda. Jus tomat pun juga dapat merangsang metabolisme dan dapat digunakan pada kulit untuk mengobatinya, kekebalan tubuh Anda pun jadi lebih kuat, caranya adalah konsumsilah jus tomat secara teratur setiap harinya. Kalau mengonsumsinya hanya sebulan sekali atau jarang diminum, maka Anda tidak akan dapat menuai manfaatnya, proses membuatnya pun cukup mudah terlebih tomat memiliki tekstur yang lembut sehingga sangat cepat diproses oleh blender Anda. (uky) (ftr)

Komentar